Ulasan Xbox One

Xbox 360 yang ada pada tahun 2013 memiliki sedikit kemiripan dengan konsol yang diluncurkan Microsoft pada tahun 2005. Ini sangat berbeda, pada kenyataannya, itu membantu untuk memikirkan Xbox One baru perusahaan sebagai sebuah evolusi, bukan dari Xbox 360 asli tetapi dari yang ada hari ini.

Selama rentang delapan tahun itu, Xbox 360 mengalami transformasi radikal. Pada tahun 2008, “Pengalaman Xbox Baru” menghadirkan antarmuka yang sepenuhnya baru, Avatar pemain yang dapat disesuaikan, obrolan pesta delapan pemain dan streaming Netflix, yang pertama untuk konsol video game. Pada 2010, iterasi pertama Kinect dan kontrol suara dan gerakan platform mendefinisikan 360 sekali lagi.

Namun, fokus pada hiburan itu tidak pernah mengurangi keunggulan game Xbox 360. Antara eksklusif pihak pertama seperti Halo, eksklusif konsol pihak ketiga seperti Left 4 Dead dan eksklusif berjangka waktu seperti The Elder Scrolls 4: Oblivion, Xbox 360 tidak pernah ingin untuk permainan. Program Xbox Live Arcade membuat game seperti Castle Crashers, Braid, dan Limbo menjadi nama rumah tangga. Meskipun investasi dalam hiburan, Xbox 360 selalu menjadi konsol video game.

Tetapi ada perasaan bahwa aspirasi Xbox 360 yang lebih besar sebagai portal utama hiburan dibatasi oleh perangkat keras yang diciptakan sebelum zaman kita saat ini untuk streaming video, tablet, dan smartphone.

Jadi saat memeriksa Xbox One, mungkin terasa akrab. Inilah yang sedang diupayakan Microsoft selama bertahun-tahun ini, secara efektif menunjukkan tangan generasi berikutnya pada awal 2008. Sementara Xbox 360 ditingkatkan, Xbox One dikembangkan secara paralel, tetapi sebagai permulaan, bukan akhir. Dan terlepas dari elemen-elemen dan konsep-konsepnya yang sudah dikenal, Xbox One masih mengelola rasa keheranan yang asli, semua tanpa melupakan fondasi gaming yang kuat tempat Xbox dibangun.

Perangkat Keras & Desain Konsol

Deskripsi paling bagus yang bisa dikelola sebagian besar staf Polygon untuk siluet Xbox One adalah “tidak ofensif” – tidak ada kejujuran konsol yang kekurangan bakat visual. Microsoft telah menciptakan sistem yang dirancang untuk berbaur dengan komponen lain dari pusat hiburan rumah Anda, dan ia melakukan itu … untuk lebih baik atau lebih buruk.